Senin, 20 Mei 2013

waktu yang lalu

              Udah lama ga nulis diblog nih, lihat postingan kemarin berasa anak alay banget gaya tulisannya ( sekarang masih ga yah ? hahahah ), oh iya ga berasa yah uda hampir 3 tahun kuliah (cie uda mahasiswa senior, tapi wajahnya muda loh, tapi kenapa badan ga tinggi2 -_-"). 
              Mau cerita apa yah ? (terserah elooo lah), Masa SMA aja yah. SMA uda pasti orang - orang bilang masa - masa yang paling indah, tapi buat gua ga indah - indah banget apalagi kelas 1 sma, pertama nama yang kurang huruf dari muharrom jadi muhar, kayaknya kemarin muhammadnya ga disingkat jadi ga cukup deh tuh absen (miris amat mas) dan tambah mirisnya lagi ada pula yang manggil muhar --__--". dikelas 1 nih gua uda naksir cewek aja (mungkin tertarik kayaknya, terus naksir ama tertarik apa bedanya oon ? --__--"), dan sialnya temen - temen gua tau, hal yang paling memalukan gua sampai di tarik dan digotong buat nemuin dia, tau sendiri masa SMA nyali masih ciut, gua berpikir keras buat tau siapa dia (ciiieee), hal yang paling bodoh dalam pdkt tersebut gua jadi orang lain biar bisa dekat dan kenal dia, doi marah bgt sma benci bgt deh sama ane (sukurin hahahaha), tapi uda baikan kok dan menjadi teman dan satu eskul juga di sekolah. sekarang gua sadar banget sesuatu yang dimulai dengan kebohongan akan berakhir dengan kehancuran (asek) serta jujur apa adanya itu lebih dihargai.
              Dan semakin suramnya kelas 1 SMA, gua sering bolos ga tau apa alasannya, bolosnya dirumah doang pura - pura pergi sekolah terus nongkrong diatap kamar mandi (ga ada tempat lain mas ?), kenapa ibu gua ga tau ? yah setiap pagi dia pergi kepasar sebelum gua berangkat, saat itu mungkin seminggu 2 kali masuk sekolah. dan pas masuk sekolah gua pun dipanggil ngadep wali kelas, orang tua dipanggil yah tapi gua ga pernah nyampein ke orang tua (nakalnya --__--"), untung banget masih bisa diperbaiki beberapa bulan sebelum kenaikan kelas, kebantu juga sama sikap kalem dan ga pernah macam - macam di sekolah (uhuuuk), dan akhirnya gua naik kelas (HOREEEEE), sejak saat itu gua sadar dan menyesal banget betapa berat orang tua ngebiayain kita tapi kita siasiain, gua pun berjnnji pada diri sendiri ga bakal ngelakuin hal bodoh seperti itu dan jadi anak yg rajin (ciieee :D), hasilpun terbayar dari rangking yang parah di kelas 1 naik drastis pas kelas 2 bisa dibilang luar biasa juga (horeeee), sejak dari itu gua jarang banget ga masuk kalau ga sakit sama ada urusan keluarga dan sampai sekarang masih kebawa juga, saat kuliah gua jarang banget ga masuk, sayang kalau ga hadir kita bisa kehilangan ilmu dan momen bertemu teman - teman kita.
                Yah inilah hidup kita ga boleh terpuruk gara - gara hal bodoh yang pernah kita lakukan tapi kita harus belajar dari kesalahan tersebut dan kita tebus itu dengan hal - hal yang baik karena selalu ada waktu buat berubah jadi pribadi yang lebih baik sesuai dengan motto gua "TIME IS OPPORTUNITY" , jadi manfaatkanlah waktumu sebaik mungkin sebelum waktu lari darimu.
               Uda panjang lebar gua cerita sama berbagi pengalaman (panjang ? *mikirkeras) , jangan ditiru tingkah laku bodoh gua masa SMA yah dan semoga ini bermanfaat deh buat kalian kalian.

2 komentar: