Selasa, 21 Mei 2013

GONJOL

Doi lahir saat bulan ramadhan pada jamannya, saat itu emak gue sedang kepasar dan tiba - tiba kebelet mau melahirkan dan munculah dia.
Namanya M Tri Izul Ramadhan, tapi gue lebih suka manggilnya gonjol, Doi ini kecilnya kurus banget bisa dibilang cuma tulang aja sama kulit hahaaha, si gonjol ini ajaib banget masuk SD umur 5 tahun gara - gara disuruh TK ga mau, ya bisa dibilang dia anak bawang di kelas 1, tingkahlaku gonjol juga ajaib banget datang pagi - pagi buta ke sekolah (ngapain tuh ?) ga mau bareng padahal dulu gue juga seSD sama dia, dan yang paling aneh lagi doi suka pulang gitu saat pelajaran dan ga balik - balik lagi ke Sekolah, kebiasaannya ini selalu ninggalin tasnya disekolah, sampai pernah gue bawain pulang tasnya --__--, kata ibuku biarin masih 5 tahun juga kasian mau dimarahin dan sikap doi yang gue inget banget pas kecil, gonjol ini selalu nyapa orang yang lewat depan rumah walaupun orang yang ga dikenal sekalipun.
Si Gonjol ini dulu sakit, gue lupa apa nama penyakitnya yang pasti bukan sakit hati hahahah, jadi setiap minggu ibu sering bawa dia buat berobat, eh setelah berobot terus dia akhirnya sembuh deh, tapi si gonjol ini berubah jadi gendut badannya, tapi ga gendut - gendut banget, semenjak dia gendut gue paling suka nyubitin pipinya (sabar ya jul).
Perubahan ga hanya dari fisik dia aja, tapi dari sikap dia juga, sikapnya jadi berubah luar biasa banget, doi rajin banget shalat sama bantuin orang tua, tuh anak jadi seneng banget dengan yang berbau keagamaan, bahkan uda adzan di musholla saat anak - anak yang lain belum berani, tiap ada lomba yang berbau ke agamaan doi selalu ikutin dan juara pula (salut sama adiknya mas bukan sama masnya). gue sering perhatiin dia khusuk banget shalatnya ketika anak - anak yang lain main - main, si gonjol ini ga pernah pulang saat shalat terawih biasanya kan anak seusia dia suka main - main gitu pas terawih ( pengalaman nih yee), sekarang nih saat gue sama dwi jauh dirumah, urusan rumah dia jadi yang ngurusin, sampai doi juga nyuciin baju ibu, sampai sampai tetangga yang jauh dari rumahpun kenal semua dan kepingin punya anak macam doi, suatu kehormatan punya adik macam doi mungkin kalau gue bisa katakan. doi ini yang cuma ada dipikirannya ibadah, sekolah, dan bantuin orang tua sikapnya masih polos banget.
Pernah suatu ketika gue bertanya sama doi, "ntar kalau lulus SMA mau kuliah ga ?", dia jawab "mau kalau ada biayanya nanti", hati gue langsung terharu banget dan langsung berfikir gue harus ngebiayaiin dia kuliah nanti.
Banyak banget deh sifat dia yang luar biasa ajaibnya dan membanggakan yang membuat orang sayang sama dia. pesen mas tetap jadi gonjol ya dik jangan terpengaruh sama hal - hal negatif yang ada disekitarmu. MDSBSK ( Mas dan semua bangga sama kamu ) hahaaaaaahahahahahaahhaha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar