Kamis, 07 November 2013

Save the Children, Untuk Generasi Masa Depan Lebih Baik

Di Indonesia saat ini terdapat banyak sekali anak - anak yang kurang mendapatkan perhatian serta tidak mendapatkan haknya sebagai anak - anak. Mereka kelaparan, mereka dianiaya, mereka di ekploitasi oleh orang - orang yang tidak bertanggung jawab serta sebagian mereka tidak dapat sekolah seperti anak - anak lainnya.
Keadaan seperti ini banyak sekali terjadi di negeri ini. Seperti yang diketahui anak - anak adalah bagian penting masa depan negeri ini, untuk menjadikan anak - anak sebagai generasi emas di masa depan banyak hal yang harus diperbaiki. dimana semua pihak harus terlibat langsung dalam mewujudkan anak-anak menjadi “THE GOLDEN GENERATION” di masa depan kelak.
yang harus kita lakukan yaitu kita harus memberikan anak - anak hak mereka menjadi seperti anak - anak biasanya, hilangkan semua tuntutan serta semua ekploitasi kepada mereka karena masih banyak anak - anak di negeri ini dipaksa untuk mencari uang dan meninggalkan pendidikannya oleh kedua orang tuanya.
Dalam hal ini pemerintah juga harus ikut andil mereka harus memberikan serta membantu anak - anak yang tidak dapat sekolah secara menyuluruh dan merata karena yang kita ketahui masih banyak anak - anak di seluruh wilayah indonesia tidak dapat bersekolah karena mahalnya biaya. Keluarga dalam hal ini berperan sangat penting mereka harus berhenti untuk mengekploitasi, memaksa serta menganiaya, para keluarga harus memberikan perhatian yang luar biasa serta kasih sayang kepada mereka agar tekananan yang ada hilang serta mental dan kepercayaan diri menjadi baik, dengan begitu mereka nyaman dalam belajar serta bermain. Keluarga juga harus mengawasi perkembangan mereka setiap saat dan memberitahu mereka ketika mereka sedikit keluar dari dunia anak-anak mereka.
Sekolah, guru, masyarakat, organisasi sosial serta komunitas - komunitas yang ada juga harus turut berperan dalam dengan cara memotivasi mereka untuk bercita - cita setinggi langit dan membantu mereka menjaga mimpi dan memberikan kepercayaan bahwa apa yang mereka impikan dapat mereka raih.
Mungkin masih banyak cara yang dapat dilakukan. mari kita membuat hidup kita bermanfaat untuk negeri ini dan orang lain meski hanya sedikit dengan cara saling berbagi ilmu, kebahagian, kecerian, dan kesenangan kepada anak - anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar